·
TENTANG FILM
Sutradara : Pete Docter
Produser : Jonas Rivera
Skenario : Pete Docter
Meg LeFauve
Josh Cooley
Cerita :
Pete Docter
Ronnie del Carmen
Musik : Michael Giacchino
Tanggal rilis : 18 Mei 2015 (Festival Film Cannes)
19 Juni 2015 (Amerika Serikat)
Durasi :
1 jam 34 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris
·
PENGISI SUARA
1. Amy Poehler sebagai Joy (karakter ceria)
2. Phyllis Smith sebagai Sadness (karakter sedih)
3. Bill Hader sebagai Fear (karakter takut)
4. Lewis Black sebagai Anger (karakter marah)
5. Mindy Kaling sebagai Disgust (karakter jijik)
6. Kaitlyn Dias sebagai Riley Andersen
7. Kyle MacLachlan sebagai Bill Andersen, ayah Riley
8. Diane Lane sebagai Jill Andersen, ibu
Riley
9. Richard Kind sebagai Bingbong
·
PLOT
Penasaran dengan apa yang sebenarnya
ada di kepala manusia , apa isinya ?? apa yang membuat mereka bertindak dan
berexpresi tampak begitu seperti apa yang kita bisa lihat?? .. bagaimana mereka
bisa terihat sangat riang , penuh suka cita , bagaimana dengan di waktu yang
lain saat mereka terlihat begitu sedih , bagaimana dengan kemudian mereka
menjadi takut, dan bagaimana mereka bisa sangat jijik terhadap sesuatu ,
dan juga bagaimana mereka bisa sangat marah?? .. adakah yang mengontrol??
adakah yang mengatur pikiran meerka ??Jelas adaaa ..
Tapi , alih2 berfikir rumit tentang
bagaimana apa yang disebut pikiran ini dijalankan , mari sedikit berimajenasi
..
Bayangkan di masing masing kepala
kita ada ruang kontrol , seperti stasiun kendali , tempat yang dimanifes oleh
berbagai emosi .. yaitu emosi suka cita, emosi sedih, takut, marah .. dan apa
yang para emosi itu lakukan sebagai respon dari lingkungan adalah apa yang bisa
kita lihat sebagai tindakan dan expresi seseorang ..
Well
Itu lah yang sekiranya diceritakan
di film INSIDE OUT ini ,
Film fantasi tentang para emosi di
ruang kendali seorang anak bernama Riley Andersen ,.
Si Joy ( kegembiraan ) emosi suka
cita, Fear ( ketakutan ) emosi menjaga Riley tetap aman dari bahaya, Disgust (
jijik ) menjaga Riley dari hal2 yang bersifat menjijikan baik social maupun
fisik, Anger ( kemarahan ) membantu Riley dari ketidakadilan dan si Sadness (
kesedihan ) emisi yang pada awal cerita tidak diketahui fungsinya ..
Para emosi itu tinggal di
satu Markas besar yang terletak di pikiran Riley, di mana mereka mengatur
keadaan Riley dalam bertindak sebagai respon dari lingkungannya dan kemudian
menjadikannya apa yang dialami sebagai sebuah kenangan / memory ..
Kenangan kenangan yang terbentuk itu
berbentuk bola2 berwarna , dengan warna yang mewakili para emosi, Joy
dengan bola kenangan warna kuning, Fear warna ungu, Disgust warna hijau, Anger
warna merah dan Sadness warna biru ..
Saat akan tertidur, bola
kenangan yang tercipta dalam satu hari tersebut akan disimpan di rak2 kenangan,
di dalam labirin ingatan jangka panjang, dan untuk kenangan luar biasa yang
tercipta akan disimpan di pusat kenangan inti sebagai kenangan inti yang
kemudian akan membentuk pulau2 karakter / pulau kepribadian ..
Dan ..
Riley, yang saat itu usianya 11
tahun, di ruang kendali pikirannnya didominasi oleh si Joy, emosi kegembiraan,
pun kenangan yang tercipta juga kebanyakan kenangan2 bahagia, termasuk kelima
kenangan inti yang membentuk lima pulau karakter Riley, yaitu karakter konyol,
karakter gemar olahraga hoki, karakter jujur, karakter persahabatan dan
karakter keluarga ..
Riley punya kehidupan yang indah,
teman2 yang baik, dan rumah yang indah pula , dia tinggal di satu kota bernama
Minnesota ..
Semuanya terjadi baik2 saja , sampai
saat keluarganya pindah ke San Frasisco, setelah sang ayah medapat pekerjaan
baru disana ..
Keadaan pun mulai memburuk ,
Berawal dari rumah baru yang tidak
sesuai dengan yang diharapkan , sang ayah yang mulai sibuk dengan pekerjaan
barunya, kedai pizza yang hanya menjual satu jenis toping brokoli saja
dan Riley membencinya, kemudian truk barang2 mereka yang tersesat di texas
sampe akhirnya Riley harus tidur di sleepingbag ,..
Waaauw
Ruang kendali mulai kacau , ditambah
dengan si Sadness yang saat itu seringkali menyentuh bola2 kenangan,
yang menyebabkan berubahnya kenangan dari kenangan apapun menjadi kenangan
sedih ..
Joy mencoba menjauhkan Sadness dari
ruang control, tapi, pada hari pertama masuk ke sekolah baru, Riley yang saat
itu diminta berbicara didepan diruang kelas, dengan sengaja si Sadness malah
menyentuh kenangan bahagia yang sedang diputar, alhasil Riley bertindak sedih
dan menangis didepan kelas nya, atas kejadian ini kenangan yang tercipta adalah
kenangan inti.. Itu adalah kenangan inti pertama yang dibuat dari emosi
kesedihan / Sadness, si Joy tidak mengizinkan itu terjadi, Joy
mencoba menghalangi bola kenangan biru yang tercipta tadi agar tidak
masuk ke konsul kenangan inti, Joy berusaha membuangnya, tapi si Sadness
menghalangi, kemudian keduanya memperebutkan kenangan inti biru tersebut, saat
itu tidak sengaja Joy menjatuhkan kenangan 2 inti lain di consul kenangan inti,
hal ini menonaktifkan pulau kepribadian Riley dan membuat Riley dalam
ketidakstabilan emosional..
Emosi Joy berusaha mengembalikan
kenangan2 inti yang berjatuhan tadi, kemudian dia, emosi Sadness, dan kenangan
inti yang dipegang malah tersedot keluar dari markas control melalui tabung
memory mengarah kelabirin ingatan jangka panjang .
Anger, Disgust dan Fear yang masih
tersisa di markas control, berusaha untuk menggantikan posisi emosi Joy
sepeninggalnya , mereka berusaha untuk mempertahankan keadaan emosional Riley,
dan sementara itu emosi Joy dan Sadness yang terlempar ke luar markas kontrol
berusaha untuk kembali ke markas control ..
Dalam perjalan kembali ke markas,
emosi Joy dan Sadness bertemu dengan Bingbong, Bingbong adalah karakter
imajenasi masa kecil Riley, dengan bantuan Bingbong ini Joy dan Sadness
berusaha kembali ke markas, ketiganya mencari stasiun pemberentian kereta
pemikiran, ketiganya hedak menuju markas control dengan menggunakan kereta
pemikiran ini, sayangnya saat itu Riley tiba2 tertidur dan kereta pemikiran
tidak difungsikan saat Riley dalam posisi tertidur, alhasil Joy, Sadness dan
Bingbong berusaha membuat Riley terbangung dengan memanfaatkan Ruang mimpi, dan
dengan menggiring Sang Badut berulah di ruang mimpi, Riley pun terbangun
karena mimpi yang menggagetkannya ini ..
Kereta pemikiran pun kembali
berfungsi, Joy, Sadness dan Bingbong berhasil menumpang kereta pemikiran ini,
tapi sayang disayang, kereta pemikiran harus terjatuh di tengah perjalananannya
karena terkena reruntuhan pulau bentuk dari karakter kejujuran, pulau kejujuran
ini runtuh akibat dari ketiga emosi yang tersisa yaitu Anger, Disgust dan Fear
yang menyisipkan ide di ruang control bahwasanya Riley harus kabur dari rumah
barunya dan kembali ke tempat tinggal lama nya untuk mengciptakan
kenangan2 inti baru sebagai ganti atas kenangan inti lama yang nonaktif
tadi .. Ide atas tindakan Riley yang mencuri kartu kredit dari dompet ibu nya
ini yang membuat karakter kejujuran Riley memudar dan mengakibatkan Pulau
karakter kejujuran pun runtuh .
Tinggal tersisa satu pulau karakter
yaitu karakter Keluarga, setelah empat pulau karakter yang lain nya juga runtuh
. Emosi Joy berusaha untuk kembali ke markas control melewati pulau karakter
keluarga ini, namun lagi lagi karena ide tindakan Riley kabur dari rumah, dan atas
tindakan Riley tidak mengangkat telfon dari orang tua nya saat berada di bis
perjalanan menuju ke Minnesota, karakter Keluarga Riley memudar dan perlahan
Pulau keluarga pun mulai goyah ..
Kemudian disaat pulau mulai akan
runtuh, Joy menemukan tabung pengingat yang kebetulan terhubung dengan ruang
markas, Joy berfikir untuk kembali ke ruang markas dengan menggunakan tabung
ini . Dibawah, dilihatnya si Sadness, Joy berfikir, Sadness hanya akan menambah
kesedian untuk Riley, jadi ditinggallah Sadness bersama Bingbong sementara Si
Joy mengunci tabung penginggat untuk dirinya sendiri ..
Tapi karena pulau keluarga yang
mulai hancur dan runtuh ini, tabung yang dikendarai Joy ini pecah dan terjatuh
ke dump memory, tempat sampah untuk kenangan2 yang mulai dilupakan, Bingbong
yang berusaha menolong Joy malah ikut terjatuh juga. Keduanya akan memudar,
hilang dan artinya akan terlupakan bila terus berada dump memory ..
Disaat sedang sedih meratapi Riley
yang akan kehilangan masa keceriannya, Joy menemukan satu kenangan sedih, yang
berisikan kenangan keputusasaan Riley saat kalah pada permainan hoki di masa
kecil nya, dan alangkah terkejut si Joy saat kenangan sedih itu berubah menjadi
kenangan kebagiaan, saat Riley mendapatkan support dan terhibur oleh kedua
orang tua dan tim hokinya .. disinilah emosi Joy menyadari, bahwa si
Sadness, sang emosi kesedihan ini berguna untuk membantu Riley mengungkapkan
kepada lingkunganya bahwa dia sedang dalam masa sulit dan membutuhkan bantuan
psikologi berupa support dari lingkungannya ..
Dari sini Joy bertekad untuk kembali
ke atas, keluar dari dump memory, berkalikali dia menaiki bola2 kenangan dan
gagal, sampe akhirnya Joy berpikir tentang kereta dorong roket yang bisa
mendorongnya keluar dari dump memory ini .. Joy dibantu oleh Bingbong akhirnya
menemukan kereta roket yang dimaksud dan mencoba naik .. satu kali dua kali
tiga kali gagal sampai keatas, sampe akhirnya Joy berhasil naik ke atas setelah
Bingbong mengorbankan dirinya karena menyadari berat badannya lah yang membuat
kereta roket ini susah mencapai atas ..
Sesampainya diatas, Joy menggunakan
berbagai alat di ruang imajenasi untuk kembali ke markas bersama dengan Sadness
..
Ketika sudah berhasil sampai
dimarkas, Joy mengizinkan Sadness untuk memegang kendali atas konsul,
Sadness pun berhasil menghapus ide kabur dari pikiran Riley, dan mendorong
Riley untuk menghentikan tindakan kabur nya ..
Riley kembali ke rumah, dan dalam
tanggisannya, Riley mengakui kepada orang tua nya tentang apa yang dia rasakan
atas kehidupan barunya dan merindukan kehidupan lamanya, dari peristiwa ini,
munculah satu kenangan inti baru, kenangan inti yang merupakan gabungan dari
emosi sedih dan bahagia, dan terbentuklah satu pulau karakter keluarga baru
menggantikan pulau keluarga lama yang telah runtuh ..
Setaun kemudian, ruang markas
semakin kompleks, dengan pad konsul yang makin luas, menandakan semakin
kompleks pula psikologi Riley ..
Para emosi di markas kendali mulai
bekerja sama sejak saat itu , mereka bekerja sama dalam mengatur keadaan Riley.
Kehidupan Riley mulai membaik dan Riley berhasil beradaptasi dengan lingkungan
barunya berkat kerjasama dari para emosi2 ini. Yaitu Joy ( kegembiraan ),
Anger ( kemarahan ), Disgust ( rasa jijik ), Fear ( ketakutan ) dan
bahkan kerjasama dari si Sadness , emosi kesedihan yang
awalnya di-underestimate kegunannya ..
Thats all ,
Di ending film nya ditampilkan juga,
ruang markas kontrol dan para emosi yang ada didalam pikiran para tokoh yang
lain ..
Ayah , Ibu , guru Riley disekolah
barunya , bahkan para emosi di ruang kontrol seekor anjing dan kucing ..
Coba tonton :)
XOXO
1. Amy Poehler sebagai Joy (karakter ceria)
2. Phyllis Smith sebagai Sadness (karakter sedih)
3. Bill Hader sebagai Fear (karakter takut)
4. Lewis Black sebagai Anger (karakter marah)
5. Mindy Kaling sebagai Disgust (karakter jijik)
6. Kaitlyn Dias sebagai Riley Andersen
7. Kyle MacLachlan sebagai Bill Andersen, ayah Riley
8. Diane Lane sebagai Jill Andersen, ibu
Riley
9. Richard Kind sebagai Bingbong
·
PLOT
Penasaran dengan apa yang sebenarnya
ada di kepala manusia , apa isinya ?? apa yang membuat mereka bertindak dan
berexpresi tampak begitu seperti apa yang kita bisa lihat?? .. bagaimana mereka
bisa terihat sangat riang , penuh suka cita , bagaimana dengan di waktu yang
lain saat mereka terlihat begitu sedih , bagaimana dengan kemudian mereka
menjadi takut, dan bagaimana mereka bisa sangat jijik terhadap sesuatu ,
dan juga bagaimana mereka bisa sangat marah?? .. adakah yang mengontrol??
adakah yang mengatur pikiran meerka ??Jelas adaaa ..
Tapi , alih2 berfikir rumit tentang
bagaimana apa yang disebut pikiran ini dijalankan , mari sedikit berimajenasi
..
Bayangkan di masing masing kepala
kita ada ruang kontrol , seperti stasiun kendali , tempat yang dimanifes oleh
berbagai emosi .. yaitu emosi suka cita, emosi sedih, takut, marah .. dan apa
yang para emosi itu lakukan sebagai respon dari lingkungan adalah apa yang bisa
kita lihat sebagai tindakan dan expresi seseorang ..
Well
Itu lah yang sekiranya diceritakan
di film INSIDE OUT ini ,
Film fantasi tentang para emosi di
ruang kendali seorang anak bernama Riley Andersen ,.
Si Joy ( kegembiraan ) emosi suka
cita, Fear ( ketakutan ) emosi menjaga Riley tetap aman dari bahaya, Disgust (
jijik ) menjaga Riley dari hal2 yang bersifat menjijikan baik social maupun
fisik, Anger ( kemarahan ) membantu Riley dari ketidakadilan dan si Sadness (
kesedihan ) emisi yang pada awal cerita tidak diketahui fungsinya ..
Para emosi itu tinggal di
satu Markas besar yang terletak di pikiran Riley, di mana mereka mengatur
keadaan Riley dalam bertindak sebagai respon dari lingkungannya dan kemudian
menjadikannya apa yang dialami sebagai sebuah kenangan / memory ..
Kenangan kenangan yang terbentuk itu
berbentuk bola2 berwarna , dengan warna yang mewakili para emosi, Joy
dengan bola kenangan warna kuning, Fear warna ungu, Disgust warna hijau, Anger
warna merah dan Sadness warna biru ..
Saat akan tertidur, bola
kenangan yang tercipta dalam satu hari tersebut akan disimpan di rak2 kenangan,
di dalam labirin ingatan jangka panjang, dan untuk kenangan luar biasa yang
tercipta akan disimpan di pusat kenangan inti sebagai kenangan inti yang
kemudian akan membentuk pulau2 karakter / pulau kepribadian ..
Dan ..
Riley, yang saat itu usianya 11
tahun, di ruang kendali pikirannnya didominasi oleh si Joy, emosi kegembiraan,
pun kenangan yang tercipta juga kebanyakan kenangan2 bahagia, termasuk kelima
kenangan inti yang membentuk lima pulau karakter Riley, yaitu karakter konyol,
karakter gemar olahraga hoki, karakter jujur, karakter persahabatan dan
karakter keluarga ..
Riley punya kehidupan yang indah,
teman2 yang baik, dan rumah yang indah pula , dia tinggal di satu kota bernama
Minnesota ..
Semuanya terjadi baik2 saja , sampai
saat keluarganya pindah ke San Frasisco, setelah sang ayah medapat pekerjaan
baru disana ..
Keadaan pun mulai memburuk ,
Berawal dari rumah baru yang tidak
sesuai dengan yang diharapkan , sang ayah yang mulai sibuk dengan pekerjaan
barunya, kedai pizza yang hanya menjual satu jenis toping brokoli saja
dan Riley membencinya, kemudian truk barang2 mereka yang tersesat di texas
sampe akhirnya Riley harus tidur di sleepingbag ,..
Waaauw
Ruang kendali mulai kacau , ditambah
dengan si Sadness yang saat itu seringkali menyentuh bola2 kenangan,
yang menyebabkan berubahnya kenangan dari kenangan apapun menjadi kenangan
sedih ..
Joy mencoba menjauhkan Sadness dari
ruang control, tapi, pada hari pertama masuk ke sekolah baru, Riley yang saat
itu diminta berbicara didepan diruang kelas, dengan sengaja si Sadness malah
menyentuh kenangan bahagia yang sedang diputar, alhasil Riley bertindak sedih
dan menangis didepan kelas nya, atas kejadian ini kenangan yang tercipta adalah
kenangan inti.. Itu adalah kenangan inti pertama yang dibuat dari emosi
kesedihan / Sadness, si Joy tidak mengizinkan itu terjadi, Joy
mencoba menghalangi bola kenangan biru yang tercipta tadi agar tidak
masuk ke konsul kenangan inti, Joy berusaha membuangnya, tapi si Sadness
menghalangi, kemudian keduanya memperebutkan kenangan inti biru tersebut, saat
itu tidak sengaja Joy menjatuhkan kenangan 2 inti lain di consul kenangan inti,
hal ini menonaktifkan pulau kepribadian Riley dan membuat Riley dalam
ketidakstabilan emosional..
Emosi Joy berusaha mengembalikan
kenangan2 inti yang berjatuhan tadi, kemudian dia, emosi Sadness, dan kenangan
inti yang dipegang malah tersedot keluar dari markas control melalui tabung
memory mengarah kelabirin ingatan jangka panjang .
Anger, Disgust dan Fear yang masih
tersisa di markas control, berusaha untuk menggantikan posisi emosi Joy
sepeninggalnya , mereka berusaha untuk mempertahankan keadaan emosional Riley,
dan sementara itu emosi Joy dan Sadness yang terlempar ke luar markas kontrol
berusaha untuk kembali ke markas control ..
Dalam perjalan kembali ke markas,
emosi Joy dan Sadness bertemu dengan Bingbong, Bingbong adalah karakter
imajenasi masa kecil Riley, dengan bantuan Bingbong ini Joy dan Sadness
berusaha kembali ke markas, ketiganya mencari stasiun pemberentian kereta
pemikiran, ketiganya hedak menuju markas control dengan menggunakan kereta
pemikiran ini, sayangnya saat itu Riley tiba2 tertidur dan kereta pemikiran
tidak difungsikan saat Riley dalam posisi tertidur, alhasil Joy, Sadness dan
Bingbong berusaha membuat Riley terbangung dengan memanfaatkan Ruang mimpi, dan
dengan menggiring Sang Badut berulah di ruang mimpi, Riley pun terbangun
karena mimpi yang menggagetkannya ini ..
Kereta pemikiran pun kembali
berfungsi, Joy, Sadness dan Bingbong berhasil menumpang kereta pemikiran ini,
tapi sayang disayang, kereta pemikiran harus terjatuh di tengah perjalananannya
karena terkena reruntuhan pulau bentuk dari karakter kejujuran, pulau kejujuran
ini runtuh akibat dari ketiga emosi yang tersisa yaitu Anger, Disgust dan Fear
yang menyisipkan ide di ruang control bahwasanya Riley harus kabur dari rumah
barunya dan kembali ke tempat tinggal lama nya untuk mengciptakan
kenangan2 inti baru sebagai ganti atas kenangan inti lama yang nonaktif
tadi .. Ide atas tindakan Riley yang mencuri kartu kredit dari dompet ibu nya
ini yang membuat karakter kejujuran Riley memudar dan mengakibatkan Pulau
karakter kejujuran pun runtuh .
Tinggal tersisa satu pulau karakter
yaitu karakter Keluarga, setelah empat pulau karakter yang lain nya juga runtuh
. Emosi Joy berusaha untuk kembali ke markas control melewati pulau karakter
keluarga ini, namun lagi lagi karena ide tindakan Riley kabur dari rumah, dan atas
tindakan Riley tidak mengangkat telfon dari orang tua nya saat berada di bis
perjalanan menuju ke Minnesota, karakter Keluarga Riley memudar dan perlahan
Pulau keluarga pun mulai goyah ..
Kemudian disaat pulau mulai akan
runtuh, Joy menemukan tabung pengingat yang kebetulan terhubung dengan ruang
markas, Joy berfikir untuk kembali ke ruang markas dengan menggunakan tabung
ini . Dibawah, dilihatnya si Sadness, Joy berfikir, Sadness hanya akan menambah
kesedian untuk Riley, jadi ditinggallah Sadness bersama Bingbong sementara Si
Joy mengunci tabung penginggat untuk dirinya sendiri ..
Tapi karena pulau keluarga yang
mulai hancur dan runtuh ini, tabung yang dikendarai Joy ini pecah dan terjatuh
ke dump memory, tempat sampah untuk kenangan2 yang mulai dilupakan, Bingbong
yang berusaha menolong Joy malah ikut terjatuh juga. Keduanya akan memudar,
hilang dan artinya akan terlupakan bila terus berada dump memory ..
Disaat sedang sedih meratapi Riley
yang akan kehilangan masa keceriannya, Joy menemukan satu kenangan sedih, yang
berisikan kenangan keputusasaan Riley saat kalah pada permainan hoki di masa
kecil nya, dan alangkah terkejut si Joy saat kenangan sedih itu berubah menjadi
kenangan kebagiaan, saat Riley mendapatkan support dan terhibur oleh kedua
orang tua dan tim hokinya .. disinilah emosi Joy menyadari, bahwa si
Sadness, sang emosi kesedihan ini berguna untuk membantu Riley mengungkapkan
kepada lingkunganya bahwa dia sedang dalam masa sulit dan membutuhkan bantuan
psikologi berupa support dari lingkungannya ..
Dari sini Joy bertekad untuk kembali
ke atas, keluar dari dump memory, berkalikali dia menaiki bola2 kenangan dan
gagal, sampe akhirnya Joy berpikir tentang kereta dorong roket yang bisa
mendorongnya keluar dari dump memory ini .. Joy dibantu oleh Bingbong akhirnya
menemukan kereta roket yang dimaksud dan mencoba naik .. satu kali dua kali
tiga kali gagal sampai keatas, sampe akhirnya Joy berhasil naik ke atas setelah
Bingbong mengorbankan dirinya karena menyadari berat badannya lah yang membuat
kereta roket ini susah mencapai atas ..
Sesampainya diatas, Joy menggunakan
berbagai alat di ruang imajenasi untuk kembali ke markas bersama dengan Sadness
..
Ketika sudah berhasil sampai
dimarkas, Joy mengizinkan Sadness untuk memegang kendali atas konsul,
Sadness pun berhasil menghapus ide kabur dari pikiran Riley, dan mendorong
Riley untuk menghentikan tindakan kabur nya ..
Riley kembali ke rumah, dan dalam
tanggisannya, Riley mengakui kepada orang tua nya tentang apa yang dia rasakan
atas kehidupan barunya dan merindukan kehidupan lamanya, dari peristiwa ini,
munculah satu kenangan inti baru, kenangan inti yang merupakan gabungan dari
emosi sedih dan bahagia, dan terbentuklah satu pulau karakter keluarga baru
menggantikan pulau keluarga lama yang telah runtuh ..
Setaun kemudian, ruang markas
semakin kompleks, dengan pad konsul yang makin luas, menandakan semakin
kompleks pula psikologi Riley ..
Para emosi di markas kendali mulai
bekerja sama sejak saat itu , mereka bekerja sama dalam mengatur keadaan Riley.
Kehidupan Riley mulai membaik dan Riley berhasil beradaptasi dengan lingkungan
barunya berkat kerjasama dari para emosi2 ini. Yaitu Joy ( kegembiraan ),
Anger ( kemarahan ), Disgust ( rasa jijik ), Fear ( ketakutan ) dan
bahkan kerjasama dari si Sadness , emosi kesedihan yang
awalnya di-underestimate kegunannya ..
Thats all ,
Di ending film nya ditampilkan juga,
ruang markas kontrol dan para emosi yang ada didalam pikiran para tokoh yang
lain ..
Ayah , Ibu , guru Riley disekolah
barunya , bahkan para emosi di ruang kontrol seekor anjing dan kucing ..
Coba tonton :)
XOXO
1 komentar:
How do you make money in the casino? - WorkTime
What is the amount of money หาเงินออนไลน์ you can play with? Learn about the various ways you can win at a slot machine and the various ways to make
Posting Komentar